Selasa, 16 Agustus 2011

Syarat membuat kandang kucing

Dalam membuat kandang kucing ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. Jangan asal saja gunakan kotak kardus menjadi kandang, Berikut beberapa yang harus diperhatikan :
Ukuran sebuah kandang kucing yang baik adalah menyesuaikan dengan berat badan kucing. Jika satu ekor kucing dengan berat 4 kg minimal kandang dibuat dengan Panjang:90cm, Lebar :63cm, dan Tinggi 65 cm. Untuk n kucing tinggal anda kali 1.5 (n-1) kecuali untuk tinggi. Misal jika 2 kucing maka ukuran kandang Panjang :120 cm, lebar, 94,5 cm, tinggi 65cm. Tapi tidak harus begitu sesuaikan dengan berat badan kucing itu sendiri
Bahan terbaik dalam pembuatan kandang adalah alumunium. Mengapa? karena salah satu kelebihan bahan ini adalah ringan dan yang terpenting anti karat.
Pembuatan pintu kandang juga harus melihat ukuran kucing. Buat ukuran pintu kandang secara proporsional. Sehingga kucing dapat keluar masuk dengan mudah.
Dalam kandang kucing harus tersedia makanan, minuman. selain itu tempat makan dan minumnya juga harus diperhatikan kebersihannya. Minuman yang tersedia lebih baik adala air matang. Khususnya untuk kucing persia lebih baik sediakan makanan selama 24 jam. Ini akan membntu jenis kucing persia yang terkenal malas minum

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar eah...!